5 Hal yang Perlu Kamu Batasi Selama Masa Pacaran

http://www.atm303.com/

Dalam sebuah hubungan hal yang kalian cari adalah ketenangan dan kenyamanan. Kamu yang sedang menjalin hubungan pacaran pasti paham soal masa depan, yang paling utama adalah jaminan kenyamanan dengan materi sebagai penentunya. Secara ringkas harapan kalian adalah; masa depan bahagia dengan kemakmuran dalam rumah tangga. Jika memang kemakmuran yang kalian impikan adalah untuk masa depan. Lalu bagaimana sih seharusnya kamu dan pasangan merawat materi dalam hubungan berpacaran? Alih-alih ingin pacaran dengan nyaman dengan materi yang serba ada, pahitnya malah dicap matre.

Memang kamu dan pasangan perlu perhatikan hal ini, soal materi bukan berarti harus berlebihan menghabiskan banyak uang dalam berpacaran. Prinsipnya, di usia yang masih muda kalian perlu berlajar hidup mandiri, bukan malah menghimpun banyak pengeluaran karena pemasukan melimpah. Perlu dihindari jika salah satu dari kalian terlalu bergantung dengan yang lain, pacaran yang baik harus bisa merawat masing-masing jadi pribadi yang maju, produktif dan mandiri dengan kebijaksanaan hati mengatur pengeluaran. Dikutip atm303, Kamu dan pasangan perlu membatasi diri soal berbagi materi dan bermanja-manja dengan pemasukan yang didapatkan pasangan.

1. Jangan menggantungkan semua kebutuhanmu pada pasangan, kamu bisa berusaha sendiri
Apa yang datang dari kekasih? Tentu saja kamu bukan tipikal materialistis yang mengharapkan kehadirannya sekadar meminta uang kan? Maka, kamu perlu berusaha sendiri jika memang butuh untuk melunasi segala kebutuhan. Kehadiran kekasih adalah untuk menyemangatimu ketika kamu mulai jatuh dan merasa sendirian.

2. Kalau sebatas traktir makanan atau bayarin tiket nonton masih aman. Tapi jangan terlalu sering dan akhirnya berat sebelah
Biasanya hal yang menjadi batu sandungan dalam sebuah hubungan adalah rasa adil yang lupa untuk diciptakan. Kamu dan pasangan mungkin awalnya biasa saja kalau semisal ada yang timpang soal intensitas materi, dia yang sering traktir dan bayarin nonton, itu sudah jadi hal yang lumrah. Namun, tak selamanya hal ini berjalan mulus, kamu perlu bergantian untuk menawarkan diri berbagi materi. Jangan berat sebelah, biar masing-masing sama-sama berjuang dan dimanjakan.

3. Beli barang murah dari uangmu sendiri lebih baik, daripada dengan manjanya kamu meminta dibelikan hadiah mewah
Takutnya setelah kamu mengakhiri hubungan dengannya ada hal yang tak enak didengar, kamu malah dicap matre karena kamu dan pasangan kurang terbuka dan bijak soal materi. Biasakan untuk berusaha membeli suatu barang sendiri, jangan selalu meminta karena ini bisa jadi kebiasaan buruk yang membawamu terseret dalam penyesalan karena dicap matre. Sakit banget kan rasanya!

4. Begitu pula sebaliknya, jangan biasakan manjakan pasangan dengan barang-barang mewah, latih dia hidup mandiri
Sebagai seorang kekasih sudah lumrah kalau kamu ingin bikin dia senang dengan memberikan kado istimewa dan barang-barang kesukaannya. Untungnya kamu punya pemasukan yang tak sedikit dan bisa menjamin pengeluaranmu, tapi jangan sampai lupa kalau kebiasaan ini malah bisa bikin dia manja. Berikan dia kesempatan untuk berusaha sendiri, kalau memang dia butuh bantuan, jangan sungkan untuk terus menyemangatinya.

5. Harusnya pacaran bisa jadi media belajar untuk mengatur pengeluaran dan pemasukan, agar tak bergantung dengan pasangan atau orangtua
Banyak sekali pasangan yang secara tak sadar sering membelanjakan uangnya untuk hal yang sebenarnya tak perlu. Pemasukan dan pengeluaran yang tak terkontrol bisa bikin boros dan jatuhnya kamu terpaksa bertengkar dengan pasangan soal hal ini. Bijak dalam mengatur pengeluaran dan hindari untuk selalu bergantung dengan orangtua.

Dalam kehidupan, kita selalu beriringan dengan ancaman. Risiko adalah jalan mudah bagi setiap ancaman untuk menerkam siapa saja yang lengah dalam hidup ini. Kalau saja tanpa persiapan bisa jadi kamu dan pasangan dimangsa oleh masalah ini. Siapkan diri dengan kemandirian, karena kita tak pernah tahu, mungkin hari ini bisa dengan tenang menghabiskan banyak uang, tapi kita tak pernah tahu tentang apa yang terjadi esok hari. Hanya dengan jiwa dan raga yang siap kita bisa melalui setiap masalah. Makanya, soal materi mending kalian bijak-bijak lagi untuk menghabiskannya di masa muda. Menabung lebih berarti dan bermanfaat.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Best Services from Our Business.